Pasang Iklan Disini

Friday 7 June 2013

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat

Kulit merupakan aset berharga yang harus dijaga kesehatan dan kecantikan. Salah satu yang banyak ditakuti adalah keluhan jerawat.  Apa sebenarnya yang paling menakutkan dari jerawat? Jawabannya bervariatif, yang pasti jerawat membuat wajah Anda tampak tak sehat dan juga bekasnya bisa mengurangi kecantikan yang bisa saja berimbas pada rasa percaya diri seseorang. Karena itu, jangan sepelekan jerawat di wajah Anda. Segeralah mencari solusi untuk mengatasinya. Salah satu alternatif alamiah yang bisa Anda coba adalah bawang putih. Bumbu dapur yang bersaudara dengan bawang merah ini memang dikenal mengandung senyawa yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Manfaat bawang putih untuk jerawat telah dibuktikan banyak orang. Tertarik mencoba?

Gunakan Secara Rutin

Manfaat bawang putih untuk jerawat antara lain:
  • Membantu mengatsi peradangan pada jaringan kulit yang diakibatkan oleh jerawat. Jadi, saat jerawat Anda sedang memerah, haluskanlah bawang putih dan balurkan pada kulit yang berjerawat.
  • Membantu melawan bakteri yang ada pada jerawat.
  • Dengan mengoleskan bawang putih pada jerawat, selain membantu mengatasi peradangan juga akan membuat jerawat tidak meninggalkan bekas yang terlalu parah pada kulit sehingga cepat pudar dan kulit akan terlihat normal lebih cepat.
Jadi jika Anda mendapati jerawat di wajah Anda, gunakanlah bawang putih. Caranya mudah saja, cukup lumatkan dan balurkan pada wilayah kulit yang berjerawat. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

Gunakan Dengan Takaran Yang Benar


Manfaat bawang putih untuk jerawat memang sangat membatu Anda. Meski demikian, pastikan takarannya masih dalam batas yang wajar sebab jika berlebihan, alih-alih menyembuhkan malah akan membuat kulit Anda terganggu keseimbangannya. Untuk jerawat, lakukan cukup sekali sehari hingga jerawat Anda menghilang. Jangan oleskan berkali-kali ya!

Selain khasiat bawang putih untuk jerawat, ternyata bumbu penyedap ini juga diketahui bisa menghalsukan tekstur kulit wajah. Di Amerika Serikat, bawang putih malah menjadi salah satu bahan terbaik untuk membantu mengusir Strech-Marks. Nah, untuk mendapatkan kedua manfaat ini, lakukanlah hal berikut:
  • Haluskan bawang putih dan kemudian campurkan dengan masker perawatan yang biasa Anda gunakan. Jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu.
  • Untuk stretch-marks, haluskan bawang putih dan langsung udapkan pada wilayah kulit dengan keluhan tersebut. Kandungan pada bawang putih akan merangsang peredaran darah pada kulit sehingga mengaktifkan kembali jaringan-jaringan yang mengendur dan terlihat seperti garis-garis putih. Pastikan Anda melakukannya dengan rutin dan dalam takaran yang wajar. Selamat mencoba ya!

Versi English

Leather is a valuable asset that must be preserved health and beauty. One of the many complaints dreaded acne. What exactly is the most frightening of acne? The answer is varied, which is certainly pimples making your face look unhealthy and also traces can reduce the beauty that could have an impact on a person's self-confidence. Therefore, do not underestimate the acne on your face. Immediately seek solutions to overcome them. One natural alternative you can try is garlic. Brothers herbs with onions is indeed known to contain compounds that are good for health and beauty. Benefits of garlic for acne have been proved by many people. Interested in trying?

Routinely Use

 Benefits of garlic for acne include:
  • Help override the inflammation of skin tissue caused by acne. So, when your acne is being flushed, haluskanlah garlic and apply on acne prone skin.
  • Help fight the bacteria in acne.
  • By rubbing garlic on acne, in addition to helping overcome the inflammation also will make the acne scars are not too severe on the skin so quickly fade and skin will look normal more quickly.

So if you have acne on your face, use garlic. The trick is easy, simply crushed and smeared on the area of ​​skin with acne. Wait a few moments and rinse with clean water.


 
Use the Right Dosage
 Benefits of garlic to your acne is very stony. However, make sure the proportion is still within reasonable limits because if excessive, rather than cure will actually make your skin thrown off. For acne, do just once a day until your acne disappears. Do not apply many times yes!In addition to the efficacy of garlic for acne, it is well known seasonings can menghalsukan skin texture. In the United States, garlic has been one of the best ingredients to help repel Strech-Marks. Well, to get both the benefits of this, do the following:
  • Puree garlic and then mix with the usual treatment mask you use. If done regularly, then the result will be seen within a few weeks.
  • For stretch-marks, garlic puree and direct udapkan on skin areas with the complaint. The content of the garlic will stimulate blood circulation to the skin so that reactivating the networks that loosens and looks like white lines. Make sure you do it regularly and in reasonable doses. Good luck ya!                              Sumber

No comments:

Post a Comment