Pasang Iklan Disini

Friday 27 September 2013

Skin crackers ( Kerupuk Kulit )

Add caption
Kerupuk kulit mungkin tidak asing lagi didengar dan dimata kita sering ditemukan. tapi kebanyakan dari kita tidak tahu apa sich yang bisa kita temukan kegunaannya dari kerupuk kulit , aman tidak bila dikomsumsi terus menerus?

Rasanya yang renyah dan gurih membuat kita tidak ingin berhenti memakannya, apalagi saat santai dan kita gunakan sebagai lauk.

Selain buat makanan saya juga mendapatkan dari beberapa orang yang dikenal ternyata kerupuk kulit  juga bagus buat kesehatan.

selain buat kesehatan kerupuk kulit ini juga bagus untuk pengobatan, tapi kerupuk kulitnya kerupuk kulit yang apa dulu ?

Karna dilihat dari bentuk kerupuk itu sendiri kita juga bisa membedakan kerupuk kulit yang asli dari kulit sapi, atau kerupuk kulit dari bahan lainnya. Dizaman sekarang para penjual kerupuk kulit selalu mncari cara agar mendapatkan keuntungan yang besar dalam penjualannya dan akhirnya mereka mengambil cara curang agar mendapatkan laba yang besar.

Kerupuk kulit sapi  berwarna agak sedikit kecoklatan. Pori-porinya lebih besar dan kasar dan rasanya kadang renyah-renyah keras.

Apa yang bisa kita tahu tentang kesehatan yang bisa disembuhkan dengan kerupuk kulit sapi?

Beberapa hari yang lalu anak saya menderita diare, karena cemasnya saya sebagai orang tua segera mengambil tindakan medis dengan membawanya berobat kedokter. kita saja yang dewasa tidak tahan terus terusan diera apalagi anak-anak, sehari setelah minum obat dokter kok diera tidak berhenti ya? kemudian saya dapat kabar dari teman kalau saatnya diare beliau memberinya kerupuk kulit sapi, jadi masih ajak tidak percaya ya, tapi demi anak saya ingin mencoba karena tidak mungkin teman saya memberi info yang salah apalagi emang anaknya pernah diare.

jadi tanpa ragu lagi saya menyuruh suami untuk membeli kerupuk kulit sapi.

Alhamdulillah ternyata emang benar, diare anak saya mulai berhenti. Percaya tidak percaya kan semuanya tapi itulah yang saya rasakan pada anak saya.

Karena masih penasaran tentang kerupuk kulit ini, akhirnya saya mencari info ternyata kerupuk kulit sapi bisa juga buat penderita magh, jadi ingat saat awal bulan kemaren saya dirawat inap di RS gara-gara magh saya kumat. ada sich yang nawarin kesaya kerupuk kulit tapi malah saya tolak, ternyata banyak cara yang bisa dimanfaatkan dari kerupuk kulit sapi untuk magh.

Bisa dimakan langsung tapi lebih bagusnya dimakan barengan sama makanan panas.

Bisa juga bagi magh yg angkut sering sering makan kerupuk kulit sapi pada pagi hari bersamaan dengan teh hangat.

Semoga Bermanfaat ^_^ 

English Versi

Crackers may be familiar skin and eyes to hear we often found . but most of us do not know what that could be found crackers usefulness of leather , not safe if consumed continuously ? 

It tastes crisp and savory makes us not want to stop eating it , especially when we are relaxed and use as a side dish . 

In addition to food for me also get from some known person turns crackers are also good for skin health .
  
besides crackers for health is also good for the skin treatment , but crackers crackers skin skin first? 

Because of the shape itself crackers we also can distinguish genuine leather crackers from cow skin , or skin crackers from other materials . Era, now the leather sellers crackers always mncari way to gain a huge advantage in sales and eventually they took way to cheat to get big returns.

Crackers cowhide slightly brownish color . Larger pores and rough and it was sometimes hard crunchy - crisp .

What can we know about health that can be cured with cowhide crackers ?

A few days ago my child has diarrhea , because it worried me as a parent to take immediate action to bring medical treatment medicine . we just could not continue to mature the canal era, especially the kids , a day after taking medicine era, why not stop it? then I received word from a friend that it's time he gave him diarrhea cow leather crackers , so they invite do not believe so, but for the sake of my son wanted to try because my friend could not give wrong info weve let alone children had diarrhea . 

so without further hesitation I told my husband to buy crackers cowhide .  

Alhamdulillah weve turned right , my son started to stop diarrhea .Believe it do not believe it all but that's what I feel for my child . 

Because the crackers are still curious about this skin , I finally find the info turns crackers cowhide can also make people magh , so remember the beginning of the month I was hospitalized yesterday in hospital because my magh recurrence . No sich nawarin kesaya skin crackers but instead I turned it down , there are many ways that can be used from cowhide crackers for magh . 
  
Can be eaten immediately but more good hot meal eaten together unison .

Could also haul for magh who often frequent eating crackers cowhide in the morning along with hot tea . 

Hopefully Helpful ^ _ ^

2 comments:

  1. aku belum pernah cobain krupuk kulit mak. pernah denger kalo ada krupuk kulit bahannya dr kodok. hiks, ga boleh dimakan kan ya? :( makanya ga brani makan krupuk2 gitu.

    ReplyDelete
  2. Benar banget mak Ila, kerupuk kulit ini emang banyak macamnya, ada juga dari buahan. apalagi yg banyak dipasaran kita tidak tahu jelas apa itu kerupuk kulit dari bahan apa.. perlu hati" banget mengetahuinya.. apalagi banyak beredar saat ini kerupuk kulit dari babi mbk karna harga dari kulitnya lebih murah buat diolah.. tq ya mbk sudah mampir ^_^

    ReplyDelete